Sabtu, 17 September 2011

aktivitas kampus "stres rawan"

Saat ospek sudah selesai maka yang menanti adalah jadwal ngampus yang padat dan seabrek tugas-tugas yang menumpuk dan menunggu diselesaikan. Bahkan dalam satu hari bisa ngampus dari pagi sampai sore dan malamnya harus mengerjakan tugas untuk esok harinya. Siap tidak siap itulah yang harus dihadapi dengan senyuman yang tulus tentu saja. Kali ini setiap harinya akan terlihat berbeda dengan saat dulu yang masih putih abu-abu. Setidaknya harus lebih ada tanggung jawab dan mandiri untuk tetap bisa survive, itu yang benar-benar menjadi tantangan yang sesungguhnya bagi saya. Adaptasi adalah salah satu cara yang tepat untuk menghadapinya. Bersosialisasi dengan cara memperbanyak teman dan jaringan serta mengikuti kegiatan organisasi kampus juga beberapa hal yang akan membawa dampak positif kedepannya.


Tapi dampak negatif juga tidak dapat kita hindari, dari seabrek kegiatan dan jadwal yang begitu padat (le*bay :D) banyak dampak yang kita rasakan. Biasanya bagi kita para cewek akan mudah merasa stres tingkat tinggi yang secara tidak disadari akan mengakibatkan penampilan kita kacau balau. Misalnya aja dari raut wajah atau kulit kita yang cenderung terlihat kusam, lalu dari cara kita bersosialisasi pada teman yang cenderung sensitif, tingkat konsentrasi berkurang, kehilangan semangat, berkurangnya tingkat percaya diri dan tingkat kenyamanan, bisa juga gaya fasyen kita yang monoton asal dan compang-camping, secara tidak sadar semua itu bisa terjadi pada siapa saja. Apalagi kalo tingkat stres kita tinggi, hal terburuk yang bisa terjadi adalah terganggunya kesehatan kita, dan kalo sudah sakit akan sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari apalagi bagi yang sedang melancarkan program dietnya untuk menjaga penampilan (pikirkan kesehatan terlebih dahulu lah)

Lalu bagaimana menyiasati masalah tersebut, apa yang harus dilakukan supaya kita tetap bisa menjalankan jadwal ngampus yang seabrek tanpa ada gangguan?

Jawabannya sederhana, mari mencoba hidup disiplin mulai dari sekarang.... buat check list kegiatan secara teratur (bukan sempurna ya..., semampu kita aja). Paling tidak dari situ kita akan terbiasa melakukanya dan semoga tanpa beban (lakukan dengan perasaan senang agar semua lebih ringan :D). Selain itu lakukan beberapa hal yang menyenangkan baik sendiri bersama sahabat pacar keluarga atau orang-orang yang menurut kita menyenangkan. Lakukan hal-hal yang menarik bersama mereka, seperti jalan-jalan di taman, ke pantai, olahraga bersama, nonton, hangout rame-rame bahkan bisa juga bersih-bersih rumah (kalo gaka takut capek :D) ya pokoknya hal-hal yang menyenangkan lah menurut diri kita pribadi. Sedikit masukan saja, saat kita sedang dalam keadaan stres jangan coba-coba melampiaskan pada hal-hal negatif seperti gila belanja (biasanya ini penyakit cewek :D), coba merilekskan diri terlebih dahulu adalah hal yang tepat.
Dengan begitu, kegiatan ngampus kita akan berjalan lancar dan menyenangkan bahkan jadwal yang seabrek akan menjadi rutinitas yang sangat mudah dilakukan (asalkan tulus yaah :) ). Yang paling penting hidup kita akan terasa sangat fun and fabulous, cause you can make all things easier and thats you!

make your checklist and do it. just enjoy it . . . ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
; Valentine's Day Pumping Heart