Kamis, 11 Agustus 2011

Catatan Mahasiswa Baru


Ada temen yang bilang, jangan sia-siakan kehidupan di kampus dan jangan jadikan hanya untuk sekedar status.

Itu memang sebuah provokasi bagi setiap mahasiswa baru yang baru saja memasuki dunia baru, yaitu dunia kampus. Tapi banyak dari kita para maba bingung dengan apa yang harus dilakukan. Wohoo... saya sendiri juga sebenarnya bingung, dan itu merupakan hal yang lazim terjadi karena tentu saja kita juga butuh adaptasi di sebuah lingkungan baru.

Nah, terus apa yang harus dilakukan ya?
Menurut pengalaman beberapa senior sih ini yang palin gpenting

1. Change
Dunia kampus itu sangat berbeda dengan dunia putih abu-abu, banyak kan ya yang sudah membuktikan. Lah otomatis kita kan butuh perubahan untuk menghadapi dunia baru ini. Lalu yang menjadi pertanyaan saya saat ini yang notabenya sebagai mahasiswa baru, perubahan apa yang sebenarnya harus dilakukan? dan jawabannya adalah TUJUAN. Ternyata kita harus mencari tahu apa sebenarnya tujuan kita ngampus itu.Dan itu harus sudah kita peroleh sedini mungkin.

2. Eksis
tunjukkan bahwa diri kita itu ada, itu dia namanya eksis! Lalu eksis di kampus ngapain?(tanya karena bingung :p) . Eksis di kampus itu maksudnya ikuti UKM yang ada dikampus, tapi pilih yang tetep cocok sama diri kita supaya enak untuk dijalani dan gak memberatkan.

3. Dinamis
Kalau ini tahu, sebagai mahasiswa yang sudah bukan anak-anak lagi kita harus bisa menentukan arah kita, dngan memiliki semangat untuk bergerak cepat agar dapat menyesuakan diri dengan lingkungan baru. Jangan lupa juga dinamis untuk mencari teman ya! (hahahaha)

4. Aktif
Aktif adalah selalu menghidupkan kreativitas kita. Di lingkungan kampus bisa saja dengan mengikut organisasi, ya tentu saja untuk mengembangkan kemampuan.

5. Responsibility
Ayo mulai kita menggali potensi diri kita! maksudnya?
iya kita memang harus berusaha sebaik mungkin untuk menunjukkan bahwa diri kita bermanfaat untuk orang lain. Dengan begitu secara otomatis kita telah menggali potensi diri kita.

6. Spiritualisme
Sudah jelas dengan spiritualisme kuat tentu saja akan membantu diri kita dalam melangkah, untuk apa kalau semuanya sudah berjalan baik namun yang satu ini kurang. Pasti jatuhnya tidak akan baik bukan? coba direnungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
; Valentine's Day Pumping Heart