Minggu, 17 Juli 2011

shoes of the world


 
loafers

platforms
oxford

clogs

mari mencari tahu tentang keempat sepatu ini. Sekedar hanya untuk menguji pengetahuan saja :)

loafers, awalnya sepatu jeniS ini disebut dengan slip-on shoes, namun di budaya Amerika sepatu ini lebih dikenal dengan sebutanloafers. Berbahan moccasin, sepatu ini bisa digunakan untuk gaya kasual maupun formal. Dan ini juga cocok buat dipakai ke kampus.

platforms, awalnya jenis sepatu ini dikenal dengan disco boots. Sepatu ini memiliki hak dengan tinggi minimal 4cm dan terbuat dari bahan-bahan seperti kayu, cork, plastik, bahkan karet. sepatu ini memiliki sjarah penting dalam dunia fashion karena dipakai dari masa ke masa. Tapi rasanya saya kurang detuju kalau sepatu ini dipakai ke kampus. :D (just my opinion)

oxfords, sepatu ini muncul pertama kali di Skotlandia dan Irlandia. Sepatu yang berbahan dasar kulit ini memang cenderung bermotif polos, namun seiring berkembangnya mode, motif dan bahannya mulai beragam.


clogs, sepatu jenis ini awalnya dipakai oleh para pekerja pertanian, pertambangan, dan industri di Belanda, Denmark, dan Swedia. seiring perkembangan zaman fashion item satu ini menjadi hot lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
; Valentine's Day Pumping Heart